Thursday, November 8, 2012

Renungan Pagi: "JADILAH ALASAN SUKA CITA SURGAWI"
Kamis, 8 November 2012
Injil Luk 15:1-10

Dosa selalu merusak hubungan engkau dengan Allahmu, namun cinta kasih Allah memperbaiki/menyambung kembali relasi itu; Dosa selalu menjauhkan engkau dari Allahmu, tapi belas kasih-Nya selalu menarikmu untuk dekat dengan-Nya; Dosa membuatmu terpuruk dalam hidup, tapi rahmat pengampunan Allahlah yang mengangk

atmu ke hadirat-Nya. Kunci dari semuanya adalah pertobatan yang tulus darimu.

Itulah alasannya mengapa Yesus menegaskan dalam Injil hari ini; "...Akan ada suka cita besar di surga ketika satu orang berdosa yang mau bertobat..." Di pagi ini aku menyatakan keyakinanku bahwa engkau pun selalu rindu untuk kembali kepada Allahmu, dan aku berharap semoga saja Anda tergabung dalam kelompok orang yang bertobat itu sehingga menjadi alasan suka cita surgawi hari ini. Inilah kebenarannya, sesaat ketika Anda bertobat maka Anda akan mengerti mengapa Yesus telah mati untukmu.

Karena itu, kuyakinkan engkau sebagai sahabat dan saudaraku bahwa rahmat pengampunan itu selalu tertampung dalam hati Allah, tapi Allah membutuhkan pertobatanmu untuk mengalirkan rahmat itu untukmu. Aku percaya bahwa engkau dapat menjadi alasan suka cita surgawi selama engkau berada di dunia ini, terutama di hari ini. Sungguh, Allah sedang menantimu dengan rindu yang membara.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***

No comments:

Post a Comment