Tuesday, September 18, 2012

Renungan Pagi: "JANGAN MENANGIS!"
Selasa, 18 September 2012
Bacaan Injil: Luk 7:11-17


Kematian tubuh adalah batas kehidupan di dunia tapi kematian hati dan pikiran akan membuat hidupmu merana di atas dunia yang tercipta untukmu." Dalam keduanya engkau membutuhkan Yesus untuk memberi kelepasan dan kehidupan baru kepada jiwamu.

Lewat tindakan membangkitkan kembali pemuda di Nain, Yesus mengembalikan hidup bukan hanya kepada pemuda itu, tapi juga memulihkan martabat janda yang mengalami kesedihan dan keputusaan akibat kematian sang putra.

Karena itu, di tengah problem hidup yang menindimu saat ini, di tengah duka dan nestapa hatimu, di tengah himpitan duri-duri yang menusuk baik raga maupun jiwamu, Yesus mau mendatangimu di pagi ini dan berkata seperti Ia pernah berkata kepada janda yang bersedih karena kematian anak tunggalnya; "JANGAN MENANGIS....AKU DI SINI UNTUKMU, ANAK-KU!" Ya, jangan menangis karena Yesuslah satu-satunya sumber kebahagiaan jiwamu di tengah derita-deritamu. Dialah yang akan memulihkan hidupmu asalkan engkau percaya dan menggantungkan segala harapan hidupmu pada-Nya.

Berilah sebuah senyum kepada dunia karena sesungguhnya Yesuslah alasan jiwamu bersuka cita, dan wajahmu berseri di pagi ini, di sepanjang kehidupanmu.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***

No comments:

Post a Comment